Wow, Berat Badan Turun 31 Kg Berkat Bersepeda

Bersepeda terbukti bisa memberikan dampak besar bagi kehidupan seseorang. Setidaknya hal itu dialami langsung oleh anggota Bike to Unpad, Aji Eka Sapta (22). – inilah.com/Ageng Rustandi

INILAH.COM, Bandung – Bersepeda terbukti bisa memberikan dampak besar bagi kehidupan seseorang. Setidaknya hal itu dialami langsung oleh anggota Bike to Unpad, Aji Eka Sapta (22).

Mahasiswa Teknik Geologi Unpad ini berhasil menurunkan berat badannya sebesar 31 kilogram dalam kurun waktu kurang dari setahun.

“Saat sebelum bersepeda berat badan saya 100 kilogram tapi saat ini berat saya sudah 69 kilogram,” aku Aji kepada wartawan di kampus Unpad, Jalan Dipatiukur Kota Bandung, Jumat (28/10/2011).

Perkenalan Aji dengan olahraga sepeda dimulai sekitar akhir tahun 2010. Saat itu, Aji dikenalkan dengan olahraga sepeda oleh teman satu jurusannya di Unpad.

Karena itu, Aji pun membeli sebuah sepeda untuk menyalurkan hobi barunya tersebut. Namun pada awal ‘perkenalannya’, Aji sendiri mengaku menyesal membeli sepeda.

“Saat itu saya merasa sangat tersiksa mengayuh sepeda. Capek, berat apalagi ditambah dengan kondisi tubuh saya yang gemuk,” tambahnya.

Dukungan moril dari temannya, membuatnya kuat melewati beratnya godaan mengayuh sepeda. Lambat laun pun, Aji semakin mencintai olahraga sepeda tersebut. Bahkan sepeda telah menjadi kendaraan transportasi utamanya ke kampus Unpad Jatinangor Sumedang.

“Sekarang saya punya dua sepeda yakni fixie dan roadrace serta telah melakukan sekitar 8 kali touring sepeda antarkota atau antarprovinsi. Sekarang saya merasa lebih sehat, bugar dan ringan dengan berat badan saya sekarang ini, semua berkat bersepeda,” pungkas pria asal Lampung ini.[ito]

Sumber