Getrag Pamerkan Transmisi Dua Percepatan Khusus EV di Frankfurt

Frankfurt –  Sebelumnya perusahaan transmisi asal Inggris, Antonov memamerkan transmisi multispeed bagi mobil listrik (EV). Seolah tak mau kalah, kini pesaingnya dari Jerman, Getrag mendebutkan girboks 2-speed powershift khusus EV dan plug ini hybrid berjuluk 2eDCT600 di Frankfurt Motor Show.

Transmisi ini dilengkapi fitur aktuator konsep baru, yang memungkinkan tenaga mesin ditransfer melalui overlapping saat mengganti posisi gir antar percepatan tanpa perlu adanya sinkronisasi atau dog clutch.

Didesain untuk memaksimalkan motor elektrik, alat ini dapat dimasukan torsi sebesar 500 Nm dengan coaxial drive train assemblies dan aksial sejajar.

Selain itu, perangkat opsional yang dapat dilengkapi dengan limited slip differential terbatas. Sebagai tambahan, sebuah rem parkir opsional dapat dioperasikan secara elektrik.

Getrag menyatakan jika dibanding transmisi single speed yang jamak terdapat di kendaraan elektrik saat ini, girboks 2eDCT600 menawarkan performa akselerasi dan kecepatan maksimum yang lebih baik.

Di Frankfurt ini, Getrag turut memamerkan transmisi kopling ganda bagi hybrid, 6HDT451h dan girboks wet dual-clutch DC500.

Sumber