Mobil Langka Seharga 23 M Ini Diparkir Sembarangan di Pinggir Jalan

Sebuah mobil tipe Bugatti Veyron L’Or Blanc, nampak terparkir di pinggir jalan kota Paris, Prancis, di depan sebuah hotel. Mungkin hal yang biasa menurut Anda jika sebuah mobil diparkir di pinggir jalan.

Yang membuatnya luar biasa adalah, bahwa mobil tersebut termasuk mobil langka, yang konon hanya dibuat satu-satunya di dunia.

Seluruh body Bugatti Veyron L’Or Blanc itu terbuat dari keramik, yang harganya adalah 1,6 juta poundsterling atau sekitar Rp 23 miliar.

Mengutip dari Dailymail, mobil ini nampak sangat berkilau dan mencolok di pinggir jalan tersebut, hingga sebentar saja belasan fotografer sudah berkerumun untuk mengabadikan sosoknya yang langka itu.

Warnanya adalah biru metalik dengan aksen putih disekujur body berkilaunya. Warna putih tersebut bukan berasal dari cat biasa, melainkan emas putih yang disepuhkan dengan teknik khusus oleh perusahaan mobil Prancis, Bugati, yang membuatnya.

Bugati konon bekerja sama dengan sebuah perusahaan keramik untuk menciptakan body mobil langka tersebut.

Pemilik mobil ini nampaknya adalah seseorang dengan kewarganegaraan Arab, sebab plat nomornya tertulis dengan huruf Arab.

Stefan Brungs, Director of Sales and Marketing at Bugatti Automobiles, atau direktur penjualan Bugati berkata:

“Pada awalnya, ide membuat body mobil dari porselen adalah sesuatu yang tidak biasa. Namun untuk itulah Bugati ada, merealisasikan ide yang tidak biasa dalam sebuah produk menjadi sesuatu yang luar biasa tanpa kehilangan fungsi dan estetika,” terangnya seperti dilansir Dailymail.

Ide tersebut nampaknya memang berhasil menarik perhatian pencinta otomotif, sebab selama mobil tersebut di parkir, banyak penggemar mobil dari beberapa negara segera datang demi menyaksikan sendiri mobil luar biasa tersebut.

Sumber