Toyota 86 Dinanti Banyak Penggila Sport Car

WartaNews, Jakarta – Toyota 86 ternyata sudah dinantikan oleh penggemar sports car di Indonesia. Buktinya Toyota Astra Motor (TAM) telah menuai puluhan pesanan.

“Ada 40 unit yang didatangkan dari Jepang sudah habis. 37 unit ke konsumen, tiga unit untuk keperluan tes dan display,” ungkap Presiden Direktur TAM, Johnny Darmawan, di Plaza Barat Gelora Bung Karno saat peluncuran Toyota 86, kemarin Jumat (1/6).

Raihan pesanan yang ditorehkan ini sedikit mengejutkan bagi TAM. Setiap tahun hanya dibatasi 100 unit untuk diniagakan di Tanah Air. “Pemesannya kebanyakan pecinta mobil sports serta kolektor,” tambah Johnny.

Jika melakukan pemesanan pada Juni 2012, Anda akan mendapatkan mobil pada September mendatang. TAM juga menegaskan perihal after sales seperti suku cadangan dan service untuk Toyota 86 sudah dipersiapkan dengan matang.

Toyota 86 atau dikenal dengan nama Hachi Roku mulai dipasarkan oleh TAM dengan banderol mulai Rp 600-636 juta. Kehadiran sports car beremblem Toyota dinantikan banyak penggemarnya yang lama menunggu kehadirannya setelah era Toyota AE86 hadir dua dasawarsa lalu. (*/wok)

Sumber