Sprinter Ambulance

Mobil Ambulans Berkecepatan Tinggi

Bukan mobil pribadi yang bisa melaju dengan cepat. Kerja sama antara Brabus dan Mercedes-Bens ini membuat terobosan dengan membuat mobil ambulans dengan spesikasi lebih unggul dibanding mobil umumnya. Pada mesinnya, Mercedes-Benz membenamkan mesin V8 5.5 liter yang disetting agar mampu melaju lebih kencang, sehingga pasien yang dibawa bisa sampai ke tujuan lebih cepat dan segera mendapat perawatan.

Proyek ini akan membantu tenaga medis untuk menangani pasien lebih cepat. Hanya saja, sekali pun mobil sudah dipasang mesin yang lebih baik, diperlukan pula sopir yang mampu mengendarai mobil ini dengan lincah. Mengejar waktu menuju rumah sakit perlu sopir yang memiliki konsentrasi tinggi dan skill yang bisa diandalkan di jalan raya.

Dikutip Media Indonesia, proyek mobil yang diberi nama Sprinter Ambulance tersebut sedang dalam pengembangan. Belum ada keterangan dari Mercedes Benz maupun Brabus tentang kapan mobil ini dilaunching. Mercedes Benz hanya menjanjikan, perkembangan proyek itu akan selalu dikomunikasikan melalui media massa.

Soal spesifikasi mobil, keterangan masih sebatas soal jenis mesin yang dipakai. Fitur dalam mobil ambulans belum diungkap panjang lebar oleh kedua pihak. Namun, soal kecepatan, tenaga mesin yang dipakai bakal disalurkan pada keempat roda yang tersedia. Artinya, ambulans ini memang bakal mampu “adu balap” dengan mobil lain memakai tenaganya yang super itu.

Sumber