Ikut Jogja Fashion Week, Anne Avantie Siap Beberkan Resep Sukses

Anne Avantie (detik.com)

JOGJA—Desainer busana Anne Avantie akan memamerkan karyanya dalam ajang Jogja Fashion Week (JFW), 7 Juli mendatang. Wanita yang telah berpengalaman selama 23 tahun dalam dunia fashion ini juga akan berbagi resep berkarya.

Avantie yang pernah meraih penghargaan Ernst & Young Entrepreneurial Winning Women 2012, akan menggelar workshop dan seminar berjudul Inspirasi Karya Dan Cinta yang diambil dari judul buku yang ditulisnya selama enam bulan dan teleh diterbitkan.

“Saya tidak sekadar memamerkan karya saya, kenapa saya bersedia di sini [JFW], karena karya saya banyak dikepung dan diplagiat sehingga saya mengemasnya dalam bentuk seminar saja,” ujarnya saat jumpa pers, di Indische Resto, Benteng Vredeburg, Rabu (13/5) malam.

Selain menjadi ajang berbagi ilmu dan inspirasi atas lika-liku hidup seorang Anne Avantie seminar itu juga membeberkan rahasia bagaimana Anne yang tanpa latar belakang pendidikan tinggi dan minimnya ilmu menjahit dan membuat pola, berhasil menuangkan ide-ide dalam pembuatan busana yang kini dikenal hingga mancanegara.

Seminar ini berlangsung mulai pukul 10.00-15.00 WIB tanpa dipungut biaya. Seminar ini sekaligus memeriahkan gelaran akbar dunia fashion di Jogja Expo Center pada 4-8 Juli 2012, yang akan menampilkan ratusan karya para desainer senior dan muda. (ali)

Sumber