Detoksifikasi Gadget di Kepulauan Karibia

PERNAH membayangkan apa rasanya hidup tanpa smartphone atau iPad? Wah, pastinya akan sulit, rasanya seperti hilang kontak dengan dunia luar. Namun, hal itulah yang ditawarkan paket liburan di St Vincent dan Grenadines di Kepulauan Karibia.

“Serahkan semuanya!” kata seorang perempuan muda bernama Louise Gillespie-Smith. Meski enggan, setiap wisatawan harus mematuhi perintah itu. Mereka pun menyerahkan semua gadget seperti ponsel, smartphone, iPad, maupun iPod ke dalam satu kantong tas.

Louise bukanlah perampok, ia adalah pelatih pribadi yang bertugas menghilangkan sejenak kebiasaan wisatawan yang cenderuk bergantung pada alat elektronik. Terapi yang dilakukan Louise bisa dikatakan ‘detoks digital’. Itu berati wisatawan harus hidup tanpa telepon, laptop, dan komputer tablet serta tidak diijinkan terhubung ke dunia luar. Toh, di sana ternyata juga tak tersedia sinyal.

Wisatawan bisa menghabiskan waktu menikmati keindahan pulau di resor Pulau Young yang bernuansa glamour. Johnny Depp juga pernah bermalam di sini kala syuting untuk Pirates of the Caribbean. Maka itu, teluk Wallilabou yang berada di dekat resor itu kini menjadi daya tarik wisata populer.

Di Saint Vincent, Anda juga bisa menjalani tur. Saint Vincent merupakan pulau terbesar diantara 32 pulau yang ada. Saint Vincent adalah pulau dengan tanah yang subur vulkanik Di ibu kota Kingstown, Anda tetap bisa menikmati berjalan-jalan di pasar yang ramai dengan tawar-menawar. Sementara itu di Palm Island, Anda bisa mengunjungi beberapa pulau yang indah yakni Bequia, Mustique, Canouan dan Mayreau.

Untuk informasi lengkap mengenai paket detoks digital di Kepulauan Karibia ini, Anda bisa mengeklik Discoversvg.(Daily Mail/Pri/X-14)

Sumber