Prakkk! Ini Dia 5 Gadget Tahan Banting

1. V-MODA Crossfade M-80

Jakarta – Gadget kesayangan kemasukan air dan tak sengaja terjatuh adalah masalah klasik yang kerap dialami banyak orang. Untuk itulah gadget-gadget tangguh didesain yang mana bodinya dibuat tahan air, benturan hingga debu.

Dengan bodi yang kuat, piranti-piranti tersebut cocok jadi pendamping mereka yang gemar beraktivitas di luar ruangan. Headset di atas misalnya, dinamakan V-MODA Crossfade M-80, ia dijual di harga USD 230 atau Rp 2,1 juta (1 USD = Rp 9.508).

Dengan menggelontorkan biaya itu, pembeli akan mendapatkan headphone dengan kualitas ‘militer’. V-MODA Crossfade M-80 memiliki headband STEELFLEX dan casing exoskeleton. Aman dipakai, meski penggunanya termasuk ekstrim.

2. Samsung Rugby Smart

Smartphone Android ini memiliki display Super AMOLED, konektivitas 4G dan kamera depan belakang. Spesifikasi tinggi ini mendampingi kekuatan bertahannya.

Ponsel dari Samsung itu bisa bertahan saat jatuh dari ketinggian 6,6 kaki dan temperatur -60 derajat Fahrenheit.

Dilansir dari HuffingtonPost, Selasa (29/5/2012), Samsung Rugby Smart juga memenuhi standar ‘kemiliteran’. Ia mampu melewati terpaan hujan, debu, pasir, radiasi solar dan material lainnya.

3. Olympus TG-820

Berbagai kamera tangguh menyerbu pasar-pasar kamera. Salah satunya dari Olympus ini.

Seri TG-820 dirilis pada awal Februari lalu dengan dibekali spesifikasi dan kekebalan yang mumpuni.

Selain memiliki iHS (intelligent high-sensitivity dan high speed), piranti pembidik tersebut didesain mampu untuk mengambil gambar di air dengan kedalaman 33 kaki, serta tetap bertahan saat dibanting dari ketinggian 6.6 kaki.

Kamera Olympus ini pun bisa dipakai di cuaca 14 derajat Fahrenheit serta tetap kokoh saat mendapat tekanan sebesar 220 pon.

4. Hard Drive ioSafe

Hard drive berikut setia melindungi datanya meski ia berada di temperatur ‘tak normal’. Demikian juga saat terkena air atau mendapat tekanan. Rugged Portable Hard Drive ini juga tetap bekerja walaupun tersentuh bahan-bahan kimia.

Piranti itu tersedia dalam dua pilihan material, yakni alumunium dan titanium dengan harga di kisaran USD 249,99 dan USD 349,99.

5. Toughpad & Toughbook dari Panasonic

Panasonic memberikan perlindungan pada pirantinya ini saat terjatuh, tersiram air hujan, terkena debu atau harus berada di temperatur ekstrim.

Panasonic Toughbook 31 juga dilengkapi dengan kapabilitas 4G LTE. Harganya? Tentu tak murah. Gadget ini dilabeli harga antara USD 3.000-4.000 (Rp 28,5 juta-Rp 38 juta).

Panasonic juga membesut tablet Android yang turut dibuat tahan debu dan air bernama Toughpad. Harganya dipatok di angka USD 1299 atau sekitar Rp 12,3 juta.

Sumber