Mantan Pendiri Apple Siap Meng-Coach 850 Orang di Jakarta

Steve Wozniak, co-founder Apple Inc

Tingginya antusiasme masyarakat di bidang teknologi digital ternyata menarik minat Steve Wozniak untuk datang ke Indonesia. Salah satu pendiri (co-founder) perusahaan teknologi terkemuka, Apple Inc, ini akan membagi pengalaman dan kemampuannya ke 850 orang di Balai Kartini, Jakarta, pada 17 Juli mendatang.

Wozniak adalah karyawan pertama Apple yang kini menjadi pemerhati teknologi dan akan mengisi acara seminar dan pelatihan (workshop) “Innovation& Creativity” yang diselenggarakan oleh 3 Ocean Act. Pria yang dikenal eksentrik ini merupakan co-founder Apple bersama mendiang Steve Jobs. Meskipun tidak lagi terkait dengan Apple, selain sebagai salah satu pemegang saham, orang akan selalu mengaitkannya dengan perusahaan berlambang buah apel tersebut.

Wozniak akan bercerita tentang pengalamannya membangun Apple dan kemudian memberikan mentor ke audiensi seputar inovasi dan monetasi di bidang digital seperti; strategi pemasaran, membangun sebuah ide bisnis, serta mengembangkan kreatifitas. Wozniak sendiri selain menjadi penggemar produk-produk Apple, juga penggemar berbagai perangkat teknologi (gadget) lain dan memperhatikan teknologi yang sedang berkembang.

“Proses dealing berlangsung selama 4-5 bulan. Konsep yang kita creat ternyata sejalan dengan misinya. Indonesia adalah negara di Asia pertama yang akan dikunjungi, selain Malaysia,” ujar Indra Karmadi, Direktur 3 Ocean Act. Sayang, ia enggan menyebutkan berapa dana yang digelontorkan untuk mengundang teknisi andal tersebut.

Acara tersebut membidik banyak kalangan, mulai kalangan profesional dari korporasi hingga orang yang tertarik di bidang digital. Untuk bisa bertemu dengan Wozniak, penyelenggara membandrol tiket mulai dari Rp 2 juta – Rp 3,5 juta per tiket. Hingga kini, tiket yang terjual sudah mencapai 30%-40%.

“Untuk menyukseskan acara ini, kami menjalankan penawaran B to B dan ke ritel. Nantinya akan banyak profesional dari perusahaan teknologi dan startup yang hadir, bukan hanya dari Indonesia, tetapi dari luar negeri,” Indra menjelaskan. Acara ini juga akan diramaikan dengan pameran dan businessnetworking.

Wozniak dikabarkan sedang melirik untuk membeli saham Facebook, salah satu media sosial terbesar di dunia. Dia juga memuji kecanggihan Window Phone dengan sebutan “beautiful”. “Perkembangan bisnis digital di Indonesia terlihat sangat pesat belakangan ini. Kami memiliki harapan besar, agar Indonesia bisa menjadi pusat bisnis digital di Asia Tenggara. Dengan hadirnya Steve Wozniak, kami mengharapkan agar para pelaku kreatif di Indonesia teruatama di bidang digital dapat terinspirasi dapat terinspirasi dan lebih terpacu untuk menciptakan hal-hal baru,” harap Indra. (Ario Fajar/EVA)

Sumber