Nonton TV Sambil Gowes Sepeda di Cottage Lodge, Inggris

Tamu yang sedang gowes dan nonton TV (telegraph.co.uk)

Hotel ramah lingkungan jadi pilihan bagi para green traveler. Hotel Cottage Lodge memiliki sumber listrik dari tenaga kayuh. Anda harus gowes sepeda untuk bisa nonton TV. Seru!

Sebuah hotel di Desa Brockenhurst, Kota New Forest, Provinsi Hampshire, Inggris bisa jadi pilihan menginap yang seru. Anda bisa naik sepeda sambil nonton TV. Tidak sekadar untuk sehat, gowes sepeda di Cottage Lodge juga sebagai sumber tenaga listrik.

Ya, TV di hotel ini menggunakan tenaga listrik dari kayuhan sepeda, demikian dilansir dari situs Telegraph, Kamis (10/5/2012). Ternyata hal ini menarik banyak orang. Banyak wisatawan yang sengaja datang ke sini untuk menonton tv sambil menggowes sepeda.

Kamar hotel yang ramah lingkungan (telegraph.co.uk)

Sang pemilik hotel, Christina Simons ingin menunjukkan bahwa hemat energi tidak selamanya membosankan. Ternyata ada juga cara menghemat energi yang asyik dan menyenangkan. Banyak orang senang nonton TV dan banyak juga yang senang bersepeda. Cottage Lodge bisa menggabungkan keduanya.

Hotel dengan bangunan berumur 360 tahun ini memiliki konsep ramah lingkungan. Barang-barang di dalam kamar terbuat dari kayu pohon yang sudah tumbang. Penerangan di kamar ini pun menggunakan lampu yang hemat listrik dan saat siang, jendela-jendelanya akan mengantarkan sinar matahari.

Untuk menginap di sini, Anda bisa membayar 129 Poundsterling atau Rp 2.000.000. Harga tersebut sudah masuk sarapan dan tentunya bersepeda sambil nonton TV. Selamat liburan sehat!

Sumber