Reggae “Nu Soul” ala Ron

Ron di tengah konfrensi pers peluncuran album perdananya yang bertajuk “We’re de Kings and Queens” di Jakarta, malam ini. (ANTARA/Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA News) – Ron, penyanyi pendatang baru yang mengusung reggae nu soul merilis album perdana “We’re de Kings and Queens” di salah satu cafe kawasan Senayan, Jakarta, Rabu malam.

Penyanyi bernama lengkap Eron Lebang ini telah lebih dulu dikenal sebagai aktor dan model iklan.

“Saya pernah sepuluh tahun berambut gimbal lho. Ini album yang benar-benar menggambarkan saya,” tutur Ron.

Dalam bermusik Ron mengaku sangat terpengaruh beberapa musisi luar negeri dari dua genre berbeda yakni reggae dan soul. Beberapa nama musisi yang menjadi inspirasi Ron dalam bermusik di antaranya Duke Ellington, Billie Holiday, Al Green, Prince, Duran Duran, dan tentu saja legenda reggae dunia Robert Nesta “Bob” Marley.

“Semuanya saya proses sendiri, home production. Dengan music director Rudi Silfa. Prosesnya tiga bulan dari Desember sampai Maret tahun ini,” ungkap Ron.

Dua single perdana Ron yakni “Illusion” dan “We’re de Kings and Queens” merupakan dua nomor yang sangat kental nuansa reggae, namun dinyanyikan dengan gaya neo soul.

Keseluruhan album ini berisi delapan lagu ini diproduseri langsung oleh Ron dan Perfect 10 Music dibantu dengan jalur distribusi dari Demajors.

Ron dan Perfect 10 berencana memulai tur untuk memromosikan album ini setalah Lebaran. Bahkan mereka akan memromosikan album ini hingga Eropa dan Australia.

“Saya percaya musisi Indonesia punya kualitas yang nggak kalah dengan musisi luar negeri,” kata Ron. (feb)

Sumber