Inovator Muda, “Show off Your Big Ideas!”

Djarum Black Innovation Awards
Black Innovation Awards (BIA) Goes to Campus 2012.

JAKARTA, KOMPAS.com – Black Innovation Award (BIA) kembali diadakan untuk menjaring ide brilian dari inovator Indonesia. Masuk ke tahun 2012, kompetisi ini memasuki penyelenggaraan keenam kalinya.

Dalam upaya menjaring sebanyak mungkin inovator untuk unjuk gigi, penyelenggara BIA 2012 menyambangi kampus-kampus di Indonesia lewat roadshow “BIA Goes to Campus 2012” Show Your Big Ideas.

BIA Goes to Campus 2012 telah diadakan Maret lalu di Stikom Bali, Institut Teknologi Nasional Bandung, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, Universitas Diponegoro Semarang dan Universitas Brawijaya Malang.

Inovator muda sukses hadir dalam acara tersebut. Salah satunya adalah Yoris Sebastian yang memenangkan International Young Creative Entrepreneur of the Year Awards 2006 dari British Council.

Joshua Simanjuntak juga hadir dalam ajang itu. Joshua pernah menjadi desainer di “Tom Dixon”, Inggris. Kini, ia kembali ke Indonesia, mengembangkan desain kontemporer dengan bahan tradisional seperti rotan dan kayu di bawah label “Zylia Design Studio”.

Selain Yoris dan Joshua, BIA Goes to Campus 2012 juga menghadirkan inovator lokal dari setiap kota yang dikunjungi. Ajang ini menjadi kesempatan bagi inovator muda di kampus untuk menimba ilmu.

Satu tujuan BIA Goes to Campus adalah mengajak para mahasiswa untuk berani unjuk gigi. BIA menjadi kesempatan bagi mahasiswa menyalurkan kreatifitas, mewujudkan ide out of the box guna menghasilkan inovasi bermanfaat tanpa harus berpikir terlalu rumit.

Pendaftaran BIA sendiri dibuka dari 1 Februari – 18 Mei 2012. Setiap orang yang berminat bisa langsung mendaftar secara online di website http://www.blackXperience.com.

BIA akan memilih 5 pemenang yang akan mendapatkan hadiah sekaligus kesempatan berkunjung ke 100% Design Shanghai. Penilaian juga akan melibatkan lembaga HAKI (Hak Atas Kekayaan Intelektual) untuk melihat orisinalitas inovasi.

Tunggu apa lagi? Inovator muda, Show Off Your Big Ideas!

Sumber