Karyawan Microsoft ‘Haram’ Beli Gadget Apple

Ilustrasi (Ist)

Jakarta – Sudah bukan rahasia lagi Microsoft dan Apple terlibat perseteruan yang sangat sengit di pasar. Bahkan itu merambah sampai ke tingkat karyawannya, sampai-sampai raksasa software ini ‘mengharamkan’ karyawannya membeli produk Apple.

Sebuah email internal yang kabarnya dikirimkan oleh Microsoft berisi larangan ke unit usaha Microsoft Sales, Marketing, Services, IT, & Operations Group (SMSG) untuk membeli produk Apple seperti Mac dan iPad dengan menggunakan dana perusahaan.

Ini artinya, Microsoft melarang semua peralatan di kantornya menggunakan barang produksi Apple. Email ini sendiri beredar sejak sepekan lalu.

“Di SMSG kita menempatkan sebuah kebijakan baru yang menyatakan bahwa produk Apple (Mac & iPad) tidak harus dibeli dengan dana perusahaan,” demikian salah satu potongan kalimat di email tersebut, seperti detikINET kutip dari ZDNet, Rabu (21/3/2012).

SMSG memiliki sekitar 46.000 karyawan di seluruh dunia. Menurut sebuah halaman di situs Microsoft, unit usaha ini yang mengurusi konsumen, bisnis penjualan dan pelayanan.

Saat dikonfirmasi mengenai beredarnya email tersebut, Microsoft enggan untuk memberikan komentarnya.  (ash/ash)

Sumber