‘The Raid’ Diputar di 875 Layar Bioskop di AS (Video)

Peringkat ke-11 Film Terlaris di AS

Inilah.com

INILAH.COM, Jakarta – Sukses The Raid tidak saja terjadi di Tanah Air. Film laga sadis garapan sutradara Gareth Evans itu juga laris manis di Amerika Serikat.

Awalnya, Sony Picture yang memiliki hak edar film The Raid di AS hanya berani memasang film The Raid di 20 layar bioskop. Namun karena film yang dibintangi Iko Uwais, Ray Sahetapy, Joe Taslim, Pierre Gruno dan Donny Alamasyah itu mendapatkan sambutan hangat, Sony Picture pun dengan yakin menambah layar bioskop untuk The Raid.

Seperti dikutip situs IMDb, Sony Picture menambah jumlah layar bioskop untuk film The Raid menjadi 875 layar. Angka tersebut tentu saja sangat membanggakan. Karena sejak diputar perdana pada 21 Maret lalu, film tersebut hampir tak pernah sepi dari penonton. Bahkan, The Raid saat ini menempati posisi ke-11, sebagai film terlaris di AS.

Film The Raid adalah film produksi kedua dari Merantau Film setelah sebelumnya memproduksi film Merantau yang dibintangi Iko Uwais, Donny Alamsyah, Alex Abbad dan Chika Jessica. Namun karena promosi yang kurang, film Merantau kalah gaung dari The Raid.

The Raid bercerita tentang sekelompok tim SWAT yang akan menghabisi seorang ketua penjahat yang bersembunyi dan menjadi pemilik apartemen. Namun, apartemen tersebut ternyata bukan saja dimiliki oleh seorang penjahat, hampir seluruh penyewa apartemen tersebut adalah para penjahat yang disegani.

Dengan tim yang terbatas Iko Uwais dkk berusaha menangkap atau menghabisi ketua penjahat dan menyelematkan diri hidup-hidup dan keluar dari apartemen tersebut. [mor]

Sumber