Tips Memilih Kabel HDMI

Kabel HDMI adalah elemen interface terbaik untuk transmisi data digital dan komponen sangat dianjurkan untuk digunakan dalam menonton definisi tinggi (HD). Saat ini, sebagian besar HD televisi dapat menyerahkan kabel konektor ini termasuk yang versi awal TV HD. Ini adalah teknologi untuk resolusi tinggi langsung dan fitur yang baik kualitas suara. Hal-hal penting untuk dipertimbangkan adalah:

1. Versi kabel HDMI

Ada yang berbeda spesifikasi HDMI versi kabel; versi 1,0-1,2, versi 1.3 dan versi 1.4. Versi yang lebih tinggi telah meningkat lebih tinggi dalam bandwidth dan kemampuan untuk mengirimkan data melalui kabel. Versi 1,0-1,2 dianjurkan untuk versi tersebut awal TV HD. Versi 1.3 disarankan untuk memberikan kualitas yang baik dan resolusi tinggi, warna dan suara. Versi 1.4 mendukung teknologi 3D dan dianjurkan untuk 3D bioskop dan HD TV keluarga untuk 3D film, animasi, atau efek.

2. HDMI konektor kabel jenis

Jenis konektor bervariasi dengan ukuran yang berbeda. Ukuran mini dan mikro port HDMI mendukung versi 1.3 dan 1.4, masing-masing.

3. Panjang kabel HDMI

Kabel tidak memiliki panjang maksimal karena tergantung dengan kualitas bahan bangunan dan konduktor tetapi biasanya bervariasi dari 10 menjadi 15 meter. Namun dalam menggunakan waktu nyata, tidak akan mengkonsumsi 15 meter panjang. Oleh karena itu, yang terbaik adalah untuk mengetahui ukuran yang direkomendasikan dan dapat dari 50cm sampai ke tepi.

4. HDMI kabel tebal

HDMI telah kabel dua kategori: Kategori 1 dan 2 yang keduanya telah diuji dan diklasifikasikan sebagai kabel kecepatan standar dan tinggi, masing-masing. Namun, Anda harus memberikan menekankan dengan ketebalan kabel. Terlalu kabel tipis tidak dianjurkan karena dapat mempengaruhi kualitas sinyal dan perisai terlalu kecil yang dapat mengakibatkan kawat masalah dan bahkan kinerja HD output.

5. Kabel HDMI merek

Ada banyak merek yang tersedia di pasar seperti Akihabara, Sony, Toshiba, dan lain-lain yang kita semua tahu mahal tapi berkualitas tinggi. Dianggap merek sebagai salah satu faktor dalam memilih kabel HDMI.

Ada banyak hal yang harus memberikan perhatian dalam memilih kabel HDMI dan apa yang dinyatakan di atas adalah saran yang harus memberi pertimbangan pertama. Berikut tips-tips bisa menjadi salah satu alasan untuk menjadi sukses dalam memilih kabel yang sesuai HDMI.

Sumber