Menyantap Hidangan Menatap Kolam Renang

Oleh: Dewi Kartini

Suasana romantis dan interaksi yang maksimal antaraanggota keluarga, bisa Anda dapatkan dengan menciptakan ruang makan di tepi kolam renang.

Aktivitas bersantap erat kaitannya dengan persiapan makanan. Itu sebabnya kita sering menemukan ruang makan berada di sebelah –atau menyatu dengan– pantry /dapur. Begitu juga dengan ruang makan ini.

Ruang makan ini memiliki keunikan. Posisinya istimewa karena berada di sebelah kolam renang . Tak sekadar memberi pemandangan air kolam, penataannya juga apik dengan deretan pohon palem di tepiannya dan gazebo mungil di ujung kolam.

Dengan adanya pemandangan menarik itu, suasana makan bersama jadi lebih spesial. Apalagi malam hari, sinar lampu dari bagian bawah deretan pohon palem, area gazebo, dan kolam, menambah keindahan ruangan. Jika ingin ada permainan cahaya yang lembut, lilin-lilin yang menyala dapat ditempatkan di pinggir kolam. Cahaya lilin akan menghadirkan suasana yang romantis.

Tidak ada dinding pembatas antara ruang makan dan kolam. Dari kolam renang, kita bisa melihat ke ruang makan, begitu juga sebaliknya. Lantai ruang makan dibuat lebih tinggi dari kolam untuk menghindari air kolam menyentuh ruang makan.

Ruang makan dan pantry terlindung oleh atap limasan. Tiga sisi ruang dibatasi dinding, dengan pintu di sisi pantry, yang menjadi akses ke bangunan utama.

Peletakan pantry , ruang makan, dan kolam renang, yang bersebelahan, juga memberi kemudahan untuk memenuhi kebutuhan minum dan makan, setelah lelah berenang. Peletakan ruang seperti ini juga memberi solusi untuk memaksimalkan interaksi antaranggota keluarga, meskipun pada saat bersamaan mereka melakukan aktivitas yang berbeda-beda.

Foto: iDEA/Richard Salampessy

Properti: Kembali Vilas, Bali

Sumber