Efek Bunga di Meja Makan

Oleh: Richardus Setia Gunawan

Ruang makan bisa jadi tempat untuk berbagi cerita antar anggota keluarga. Penataan meja makan yang baik bisa mendukung suasana hangat saat makan dan sharing bersama.

Kadang orang sering melupakan arti dari area makan. Makan bersama di meja makan bukan hanya sekedar ritual untuk menyantap hidangan, tetapi bisa bermakna lebih dalam yaitu sebagai tempat berbagi cerita . Tentunya cerita sehari-hari bisa menjadi bahan canda dan tawa serta pembelajaran. Anda bisa menyusun meja makan dengan bunga sehingga terlihat lebih segar,berikut tipsnya.

  • Cara yang paling simpel dan cepat untuk membuat tatanan meja makan Anda lebih hidup adalah dengan menggunakan dekorasi bunga segar sebagai focal point yang menarik tengah di tengah meja makan Anda. Bunga, bukan hanya memberikan aksen warna yang menarik, tetapi juga dapat memberikan sentuhan khusus yang unik.
  • Sekuntum Bunga segar hingga sebuah buket bunga segar yang ditata serius, tetap dapat memberikan sentuhan suasana yang berbeda.
  • Hindari susunan bunga yang terlalu tinggi, sehingga antar keluarga bisa saling mengobrol dan saling memandang.
  • Hindari penggunaan bunga yang terlalu wangi , karena dapar menghilangkan selera makan.

Seperti halnya dalam sebuah hubungan, sentuhan kecil bisa bermakna besar. Perhatian pada detail di ruang interaksi seperti ruang makan bisa menjadi kunci keakraban antar anggota keluarga.

Foto: iDEA/Richard Salampessy

Sumber