Lebih Manis dengan Ruang Tamu Minimalis

RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.com
Ruang tamu berkonsep minimalis ini memakai sofa love seat dengan dua dudukan berwarna coklat tua yang empuk dan nyaman.

KOMPAS.com — Tinggal dalam hunian berkonsep minimalis, furnitur yang digunakan juga serba minimal, khususnya untuk masyarakat sekarang yang cenderung serba praktis. Namun, konsep serba minimalis itu tidak berarti “mampet” berkreasi.

Furnitur yang tepat guna atau fungsional rasanya akan menjadi ide paling tepat untuk konsep hunian seperti ini. Sebutlah, misalnya, pemilihan meja kursi dalam penataan ruang tamu di rumah contoh Melia Garden di perumahan Graha Raya, Serpong, Tangerang, ini. Ruang tamu berkonsep minimalis ini memakai sofa love seat dengan dua dudukan berwarna coklat tua yang empuk dan nyaman.

RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.com
Sofa love seat memberi kesan ruang tamu menjadi sedikit formal. Namun, akan terasa “garing” jika hanya menghadirkan satu sofa sehingga perlu ditambah satu kursi dengan kaki yang memanjang.

Di ruangan ini, sofa love seat memberi kesan ruang tamu menjadi sedikit formal. Namun, akan terasa “garing” jika hanya menghadirkan satu sofa sehingga perlu ditambah satu kursi dengan kaki yang memanjang.

Untuk coffee table, ruangan ini memilih jenis meja yang sederhana dengan warna kayu. Meja ini lebih fungsional karena, selain untuk meletakkan kudapan dan minuman bagi tamu, ada laci di bagian bawahnya yang bisa dimanfaatkan sebagai ruang penyimpanan. Laci dapat dibuka dan ditutup dengan rapat tanpa harus mengganggu fungsi meja.

Kesan keseluruhan ruang tamu ini memang minimalis. Ruangan tampak tidak penuh sehingga terasa lega, tetapi tetap fungsional. Tambahan kaca dengan pinggiran kayu pada dinding memberi kesan lebih luas. Pemakaian gorden di dua sisi pintu semakin mendukung kesan ringan yang ingin ditampilkan dalam ruangan.

Sumber