Situs Ini Bisa Bantu Kurangi Stres Kerja Anda

Jika Anda sudah merasa stres, ada baiknya meluangkan waktu untuk rileks di sini.

Ilustrasi meja kerja (corbis)

VIVAnews – Untuk Anda yang bekerja di balik meja, menghadapi komputer seharian tentu sangat membosankan. Apalagi jika teguran dan omelan dari bos tak kunjung berhenti, tentu ini akan menambah beban stres Anda.

Jika Anda sudah merasa stres, ada baiknya meluangkan waktu untuk rileks sebentar. Internet tentu menjadi ‘pelarian’ yang bisa dimanfaatkan untuk mengurangi stres Anda, selagi Anda mengurus jadwal cuti.

Mengutip laman Mashable, ini sejumlah situs yang bisa Anda gunakan untuk mengurangi stres akibat pekerjaan.

1. Mesin Waktu

Situs YouTube Time Machine ini memiliki sejumlah video yang bisa membuat Anda tersenyum mengenang masa muda, bahkan masa kanak-kanak kita. Anda bisa memilih video berdasarkan tahun.

Selain itu, terdapat pula sejumlah kategori yang bisa Anda pilih untuk ditonton. Mulai dari video games, televisi, iklan televisi, acara tertentu, peristiwa olahraga, film, juga musik.

2. Tempat Caci Maki

Terkadang, mencaci maki bisa membantu Anda melepaskan ketegangan dan stres. Tapi jika tidak hati-hati meluapkan emosi, tentu akan ada penilaian buruk terhadap Anda.

Karena itu, caci maki dalam bahasa asing yang tak dikenal tentu akan membantu. Ini situs yang membantu Anda untuk mencaci dalam bahasa Afrika hingga Wookie: YouSwear.

3. Emosi Karena Kata

Banyak kata-kata yang mungkin terdengar asing, yang diucapkan di tempat kerja. Apalagi jika Anda berhadapan dengan klien orang asing, yang menggunakan istilah yang benar-benar baru bagi Anda dan rekan Anda. Tentu ini membuat Anda bertanya-tanya, apa klien asing Anda sebal atau malah senang dengan tim Anda.

Tapi, di situs Unsuck It, Anda bisa mempelajari kata-kata dan istilah aneh, seperti “Beef Up” yang berarti “Mematangkan”, atau “Boil the Ocean” yang berarti “Buang waktu”. Setelah Anda mengetahui arti kata itu dan menyadari kebodohan yang dibuat, Anda bisa menertawakannya bersama teman-teman Anda dengan mengirim email atau men-tweet arti kata tadi.

4. Hilangkan Suara Mengganggu

Anda pernah merasa seperti mendengar cacian bos yang terus bergaung di kepala? Atau Anda muak mendengarkan rekan kerja di samping Anda yang mendendangkan lagu yang menyebalkan sepanjang hari?

Jika iya, segera bersihkan pikiran Anda dari suara-suara yang mengganggu itu dengan situs Unhear It! Dengarkan pilihan suara-suara yang ada di situ, secara perlahan gaung suara di kepala Anda pun akan berkurang.

5. Tulis Ekspresi Anda

Kadang kala, masalah emosi Anda di kantor bisa dikurangi setelah Anda menuliskannya. Baik itu ketika Anda muak dengan perintah-perintah atasan yang tidak masuk akal, atau jika Anda jatuh cinta dengan rekan kerja Anda.

Mungkin Anda takut ketahuan jika menuliskan perasaan Anda di kertas. Jika iya, cobalah tulis perasaan Anda di situs The Things You Would Have Said.

Anda bisa menulis perasaan Anda, bahkan dengan inisial. Tenang, ini bukan blog, jadi Anda tidak perlu malu menuliskannya, karena sulit untuk melacak. Anda pun bisa menulis hanya dengan inisial.

Sumber