iPad Baru itu Bernama ‘The New iPad’

New iPad (news.com)

SAN FRANCISCO – Generasi terbaru dari iPad akhirnya diumumkan oleh Apple, dengan hanya bernama ‘The New iPad’. Beberapa fitur  yang sempat wara-wiri menjadi gosip memang benar-benar terwujud di tablet yang semula diharapkan bernama iPad 3 ini.

Mengusung nama ‘New iPad’, tablet anyar ini menawarkan upgarde spesifaksi dari tablet sebelumnya. Beberapa jeroan baru itu diantaranya, prosesor yang lebih cepat dengan new quad-core A5X, kualitas gambar yang lebih tajam dari HDTV dengan retina display 2048 x 1536 pixels, serta kamera 5MP dengan auto-exposure dan auto-focus.

Dilansir melalui Reuters, Kamis (8/3/2012), di iPad baru yang diperkenalkan oleh CEO Apple Tim Cook, bobotnya nampak kembali ke era iPad lama, dimana jauh lebih berat dan tebal. Ini artinya, iPad anyar lebih tebal dari iPad 2.

Sementar rumor yang mengatakan bahwa iPad akan mendukung jaringan konektivitas paling baru juga benar. Apple menawarkan iPad dengan dukungan LTE, selain 3G + WiFi dan WiFi, dengan harga yang lebih mahal.

Selain itu, New iPad akan menggunakan sistem operasi paling anyar, yakni iOS 5.1. Tambahan fitur suara asisten pribadi Siri yang ada di iPhone 4S turut dibenamkan di iPad ini, walau hanya di negara tertentu saja.

Seperti biasa, harga paling murah untuk iPad baru ini akan dimulai pada banderol USD499 untuk yang paling murah. Belum ada keterangan lebih lanjut soal kapan distribusi perangkat ini akan dilempar ke pasaran. (tyo)

Sumber