6 Ponsel Cerdas Berkualitas di Bawah Rp5 Juta

Ponsel Cerdas (Foto: Alumnimaterdei.com)

SEOUL – Beragam ponsel cerdas yang hadir di pasaran memiliki banderol harga yang bervariasi. Namun, terdapat beberapa ponsel cerdas yang memiliki banderol harga terjangkau dengan kualitas yang patut untuk dipertimbangkan.

Seperti yang dilansir CRN, Selasa (6/3/2012), untuk pengguna yang ingin membeli ponsel cerdas baru tetapi tidak ingin membayar untuk model high-end, kini telah disusun enam peringkat (Top 6) ponsel cerdas terbaik yang memiliki banderol harga di bawah USD500.

1. Samsung Galaxy Ace Ponsel cerdas termurah ditempati oleh Samsung Galaxy Ace dengan harga USD259 atau sekira Rp2,3 juta. Ponsel cerdas tersebut memiliki sudut bulat, tampak seperti iPhone 4 namun lebih terkesan ringan dan mengkilap, berjalan di sistem operasi Android 2.2 dan dapur pacu prosesor 800Mhz.

2. Huawei Vision Ponsel cerdas ini memiliki tampilan antarmuka 3D, kemampuan kamera 5MP dan mampu merekam gambar (video) 720p, serta konektivitas bluetooth dan Wi-Fi. Ponsel tersebut berjalan di Android 2.3 dengan dapur pacu prosesor Qualcomm Snapdragon 1Ghz membuatnya pantas dibanderol seharga USD279 atau sekira Rp2,5 juta.

3. HTC Radar Ponsel yang berjalan di Windows Phone ini dikabarkan merupakan ponsel unik, dengan Hub dan tanda aplikasi cuaca yang ditempatkan di depan layar. Ponsel ini memiliki dapur pacu prosesor 1Ghz yang membuatnya dibanderol seharga USD379 atau sekira Rp3,4 juta.

4. Motorola Defy+ Peringkat keempat diduduki oleh Motorola Defy+. Ponsel tersebut memiliki keunggulan pada layarnya yang menggunakan super-strachproof Gorilla Glass 3,7 inci, antidebu, anti benturan dan antiari hingga kedalaman 1 meter yang menjadikannya pantas dibanderol seharga USD400 atau sekira Rp3,6 juta.

5. BlackBerry Curve 9380 Ponsel ini memiliki layar 3,2 inci dengan bentuknya yang kompak, nyaman di genggam. Ponsel cerdas besutan RIM ini dibanderol seharga USD419 atau sekira 3,77 juta rupiah.
6. iPhone 3GS Urutan terakhir (keenam) dalam deretan ponsel cerdas murah namun memiliki kualitas maupun fitur yang lengkap yakni Apple iPhone 3GS. Ponsel yang telah diluncurkan tahun 2009 lalu ini memiliki dapur pacu prosesor 600Mhz, namun ponsel tersebut diklaim sebagai ponsel tercepat, khususnya untuk menjalankan aplikasi semacam Google Maps, kemampuan rekam gambar (video) VGA hingga 30fps dan berselancar Internet dengan cepat. Ponsel cerdas iPhone 3GS dibanderol seharga USD449 atau sekira Rp4,04 juta. (tyo)

Sumber