Lamborghini Bakal Hadirkan Model SUV

WartaNews-Beijing – Spekulasi hadirnya model SUV (Sport Utility Vehicle) besutan pabrikan mobil sport asal Italia, Lamborghini, ternyata bukan kabar burung lagi.

Terbukti belum lama ini, sebuah majalah Italia telah memperlihatkan sosok SUV yang disebut Quattroroute itu, lewat berbagai foto eksklusif.

SUV nan eksotis itu kabarnya akan mengawali debutnya pada bulan April mendatang, bertepatan dengan gelaran Beijing Motor Show 2012.

Pabrikan yang berbasis di Sant Agata Bolognese, Italia itu memang tampak serius sedang melakukan penggarapan model terbaru tersebut.

Desain SUV itu terlihat agresif dengan lampu depan meruncing ditambah garis-Garis tegas yang dicomot dari Aventador. Secara keseluruhan, Quattroroute memang banyak mengadopsi salah satu dari desain terbaik dari Lamborghini tersebut.

Pada dapur pacunya, kendaraan yang dikalim mapu menghadapi segala medan itu bakal didukung mesin hybrid, gabungan mesin Gallardo V10 bertenaga 575 Hp dan sebuah motor listrik yang mampu membuat SUV ini menjelajah sejauh 15 mil.

Gabungan mesin tersebut membuat mobil itu diperkirakan menyemburkan tenaga besar dengan total hingga 700 Hp.

SUV Lamborghini siap bersaing dengan SUV Maserati ataupun Bentley. Namun bagi pencinta Lamborghini tetap harus bersabar, lantaran SUV baru itu, kabarnya baru akan dirilis sekitar tahun 2015 mendatang. (*/abi)

Sumber