Dream Theater ke Jakarta April nanti

Dream Theatre (dreamtheatre.net)

Jakarta (ANTARA News) – Grup musik rock progresif fenomenal asal AS, Dream Theater, akan menggelar konser pertamanya di Indonesia pada 21 April mendatang.

Konser yang masih dalam rangkaian World Tour 2012 bertajuk A Dramatic Tour Of Events tersebut diadakan di Pantai Carnival, Ancol.

Band ini berformasikan James Labrie (vokal), John Petruci pada gitar, John Myung (bass), Jordan Rudess ( Keyboard), dan Mike Mangini (drum).

Mereka telah merilis album kesebelas, A Dramatic Turn of Events, yang  menempatkan tembang On The Backs of Angels sebagai nomini Grammy Awards 2012 untuk kategori Best Hard Rock/Metal Peformance.

Menurut Triadi Noor, Bussiness Development dari Variant Entertainment, Dream Theater akan membawa peralatan manggung berbobot sampai 5,5 ton kargo.

“John petruci akan bawa dua lemari koleksi gitarnya, begitu juga dengan John Myung sang basist.  Secara teknis mereka minta 150 ribu watt untuk sound dan lighting,” kata Triadi kepada wartawan, Rabu.

Dream Theater kemungkinan akan lebih banyak memainkan lagu-lagu dari album baru mereka.

Penontonnya bukan hanya dari Indonesia tapi juga dari negara-negara ASEAN seperti Brunei, Singapura, Malaysia,Thailand, bahkan Iran dan Italia.

“Kita targetkan penonton 9 hingga 10 ribu orang,” kata Triadi.

Tur asia Dream Theater akan dimulai pada 19 April 2012 di Seoul,  Korea Selatan, negara asal orang tua basist John Myung.   Lalu, ke Jakarta pada 21 April, dan terakhir Jepang.

Variant Entertainment telah menjual presale tiket bekerjasama dengan TicketOnFire.

Karena tingginya permintaan, maka pada 1 – 18 Februari, mereka akan kembali menggelar presale.

Tiket dijual antara Rp450 ribu (harga terendah) sampai tertinggi Rp4 juta.

Calon penonton bisa membuka www.ticketonfire.com.  Panitia menyediakan 2.000 tiket presale.

Dream Theater didirikan 27 tahun lalu dari satu universitas musik di AS bernama Berklee College of Music di Massachusetts.

Semua personal band ini memiliki gelar professor akademik pada bidang musik yang ditekuninya.  Grup ini memiliki penggemar setia di Indonesia bernama Dream Theater Fans Club Indonesia.  (yud)

Sumber