Aston Martin Siapkan Debut Zagato V12 di Kuwait

WartaNews-London – Produsen otomotif merek mewah asal Inggris, Aston Martin rencananya bakal mengungkapkan model produksi pertama dari Zagato V12 di Kuwait, bulan depan.

Zagato V12 pertama edisi terbatas tampil perdana di Villa D Este Concours, pada bulan Mei tahun lalu. Bahkan, sampai sekarang hanya dapat terlihat speknya dalam lomba di sirkuit Nurburgring.

Kini, versi produksinya yang ditujukan bagi pelanggan akan terlihat untuk pertama kalinya di Concours d Elegance Kuwait, yang akan digelar 15-18 Februari mendatang.

Pengiriman pertama model seharga 330.000 poundsterling itu diharapkan baru pada akhir tahun ini. Calon pembeli harus bersabar lantaran, hanya 150 unit Zagato yang akan dibangun “hand made” oleh Aston Martin.

Model tersebut berbasis Aston Martin Vantage V12, dengan fitur mesin V12 6.0 liter yang mampu memproduksi tenaga hingga 510 bhp (380 kW). Zagato V12 memiliki bodi berbahan campuran aluminium dan serat karbon dengan interior mewah yang mesti dipesan lebih dahulu.

Rumah Desain Zagato Italia sengaja menghadirkan Vantage dengan tampilan yang lebih segar untuk menghasilkan bentuk baru yang ramping dan eksterior lebih luas. Desain itu dipuji karena memperhitungkan banyak aspek astronomi dan dirancang untuk merayakan 50 tahun kemitraan antara dua perusahaan.

Namun, Aston Martin tampaknya bukan menjadi merek mewah satu-satunya yang akan menggunakan acara di Kuwait itu, untuk menampilkan model terbarunya. Kabarnya, produsen supercar asal Kanada, De Macross juga bersiap untuk meluncurkan GT1, sebuah mesin V8 bertenaga buas 800 hp. (*/abi)

Sumber