Top Banget, Bali dan Mentawai Jadi Favorit Peselancar Dunia

Peselancar di Bali

REPUBLIKA.CO.ID, Kendati kerap mendapat pemberitaan buruk, Bali tetap menjadi favorit bagi para peselancar dunia. Dari daftar 50 tempat selancar terbaik dunia yang dilansir situs CNN, Bali menempati posisi tiga sebagai tempat selancar terbaik dunia.

Uluwatu dan Kuta adalah tempat yang paling menarik untuk para peselancar dunia. Mereka menyebutkan, Bali masih menyimpan daya pikat untuk para peselancar Australia dan Hawaii serta para pemula dari seluruh dunia. Semuanya menikmati berselancar di permukaan laut yang mengilap dengan sempurna.

Meski begitu, mereka juga mengeluhkan ramainya peselancar yang terkadang mengganggu kenyamanan. Belum lagi gangguan dari para penduduk setempat yang berjualan.

Yang menarik, selain Bali, ombak di Kepulauan Mentawai juga tidak kalah menyedot perhatian. Ombak yang berada di antara 70 kepulauan di wilayah pantai barat Sumatra disebut-sebut mampu membuat para peselancar terbuai. Pilihan favorit mereka di kawasan utara dan selatan pantai di Siberut dan Pagi.

Daftar tersebut dibuat oleh Jade Bremner, seorang peselancar kawakan yang telah menjajal gelombang ombak di berbagai belahan dunia, serta masukan dari sejumlah peselancar profesional lain. Kumpulan informasi itu menghasilkan 50 tempat selancar paling seru di dunia. Bali sendiri dikalahkan oleh ombak di Oahu, Hawaii dan pantai Jeffrey’s Bay, Afrika Selatan.

Sumber