Eksotik Bergaya Bali

Bentuknya panggung, mahkotanya tembaga. Pohon kamboja dan air mancur menambah suasana santai.

Gazebo dan lansekap tempat gazebo berada mempunyai hubungan yang tidak terpisahkan. Gazebo dapat tampil maksimal jika didukung lansekap yang tepat dan sesuai, seperti misalnya gazebo ini.

Kesan etnik Bali yang eksotis terwujud dari bentuk dan bahan-bahan alami khas Bali yang digunakan pada gazebo. Hal itu juga didukung oleh elemen lansekap berupa kolam renang, patung ikan – yang mengeluarkan air mancur, dan tanaman khas Bali, berupa pohon kambjoa. Lengkaplah gazebo Bali ini.

Gazebo dibuat berbentuk panggung. Terdapat bagian dasar (base) berupa betonan cor. Di atasnya terdapat gazebo berlantai panggung. Bagian dasar (base) mendapat finishing teraso warna krem. Sedangkan lantai panggung menggunakan kayu merbau.

Kesan gaya Bali muncul terutama dari tiang berbentuk bulat dari kayu kelapa dan atap. Atap menggunakan material khas Bali, yaitu atap alang-alang dengan elemen dekoratif berupa mahkota pada puncak atap. Mahkota itu bukan terbuat dari tanah liat, melainkan dari bahan tembaga. Bahan itu kemudian mendapat finishing emas, sehingga terkesan antik dan mewah. Pada bagian lisplang, dipasang kain warna merah dengan motif khas Bali.

Foto: Adrian/dok.iDEA 

Sumber