10 Barang yang Bikin Nafsu Belanja

Dengan membeli tas tangan sempurna, wanita menemukan kepuasan tersendiri.

Paris Hilton sedang berbelanja (Zimbio.Com)

VIVAnews – Harga tas Anda jutaan rupiah? Tas tangan memang bisa jadi benda fashion paling mahal yang ada di dalam daftar belanja wanita. Meski harganya selangit, banyak yang mengincar tas-tas tangan bermerk demi memuaskan keinginan dan gengsi.

Kepuasan membawa tas tangan sempurna bahkan melebihi keinginan memakai sepasang sepatu high heel mewah. Dalam sebuah survei pada 2000 wanita diketahui, satu dari empat wanita mengatakan bahwa mereka lebih menikmati membeli tas cantik dibandingkan sepatu mahal rancangan desainer ternama. Survei ini dilakukan sebuah situs aplikasi belanja berbasis di Inggris, Savame4later.com pada 2000 wanita.

Mungkin masuk akal, mengingat bahwa tas digunakan setiap hari. Selain untuk membawa barang-barang keperluan, juga sebagai pelengkap penampilan. Dengan membeli tas yang sempurna, wanita diketahui menemukan kepuasan.

Tidak hanya tas, wanita juga akan sangat bersemangat ketika berbelanja gaun musim panas dan celana jins yang sesuai bentuk tubuh. Produk kecantikan dan pakaian dalam pun termasuk dalam daftar belanjaan yang membuat wanita ‘bernafsu’ untuk membelinya.

Tiga perempat wanita mengaku bahwa mereka tak dapat menunggu untuk mencoba make up terbaru setelah membelinya. Sedangkan, wanita tak akan menolak membeli pakaian dalam ketika tak ada satupun barang yang tercantum dalam daftar belanja.

“Semua orang tahu bahwa wanita sangat cinta berbelanja, dan sangat menarik untuk melihat barang apa yang paling memberikan kepuasan,” kata Dermot Dennehy, juru bicara Savame4later, seperti dikutip dari Daily Mail.

Bahkan, menurutnya wanita kerap kali kalap dan tak segan menghabiskan uangnya untuk barang-barang yang ia inginkan, ketika baru saja menerima gaji. Namun, 81 persen wanita mengaku bahwa saat ini mereka lebih berhati-hati dengan uang mereka dibandingkan dengan lima tahun lalu.

Akibatnya, mereka akan lebih merasakan kepuasan ketika membeli barang yang mereka incar. Apalagi sebelumnya, mereka terbiasa melihat iklan-iklan di majalah dan menahan hasrat berbelanja, untuk memikirkan dan memutuskan akan membelinya atau tidak.

Hampir sepertiga dari responden mengaku akan melihat iklan dimajalah untuk mengingatkan barang yang mereka inginkan. Dan, tiga dari sepuluh wanita mengatakan bahwa mereka memburu pakaian dari iklan-iklan yang dilihat.

Saat berbelanja tas, para wanita bahkan harus berputar-putar hingga memutuskan tas yang tepat. Sebagian besar wanita berpendapat bahwa menabung dan merencanakan pembelian sebuah barang menciptakan rasa antisipasi dan pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan. Dan, inilah 10 barang incaran wanita ketika berbelanja menurut survei.

1. Tas
2. Sepatu
3. Gaun musim panas
4. Tiket konser
5. Jins
6. Perhiasan
7. Gaun mini hitam
8. Cokelat
9. Pakaian dalam
10. Produk kecantikan

Sumber