Rekreasi ke Singapura (1 dari 2)

Singapore Map

Berbekal berbagai referensi baik dari buku dan teman (makasih Benny atas catatan route SMRT) yang pernah pergi ke Singapura, hingga kami mencoba dengan metoda yang sangat fleksibel dan murah, dengan selalu menggunakan SMRT (Singapore Mass Rapid Transport) serta operasinya berakhir pada jam 11 malam waktu Singapura, websitenya di: http://www.smrt.com.sg/main/index.asp

Route SMRT Map

Setelah mendarat di Changi Airport, Singapura, di Terminal 1, dengan menggunakan taksi menuju Tang Plaza, di daerah jalan Orchard, sangat strategis sekali, dekat Mount Elizabeth Hospital, Takashimaya Mall yang terbesar dan eksklusif, mal-mal/plaza-plaza yang lain, serta yang paling enak dekat stasiun SMRT.

Orchard Map

Kuliner

Kuliner di Singapura masih kalah banyak macamnya dibandingkan dengan kuliner diIndonesia. Sebagai misalnya, mencoba Mie Rebus, di Plaza Ion di lantai 3, kuahnya sangat kental, rasanya aneh. Pergi Ke Little India, Mustafa Centre, mencoba lagi makan di daerah tersebut, ayam goreng, juga rasanya aneh lagi, berakibat perut melilit, harus makan obat pencernakan.

Sesudah mencoba beberapa kali berbagai macam makanan, hingga diketemukan Indoexpress Restaurant di 304 Orchard Road, Asian Foodcourt No. 12 Lucky Plaza Basement 1, Singapore, Tel: +65 9751 5406. Yup banyak artis Indonesia yang makan di sana seperti Afgan, Indra Lesmana dan lain-lainnya. Website Indoexpress di: http://www.hungrygowhere.com/singapore/indo_express/

Menu Restaurant Indoexpress

Objek Wisata

Hari Pertama (25 Desember 2011)

Rencana sih, akan membawa GPS Mio Moov S550, mungkin agak merepotkan serta kami berpikiran akan mudah tanpa menggunakan GPS, disana banyak petunjuk hingga memudahkan pencariannya.

Setelah sampai dicamp untuk meletakan koper, kemudian turun di underpass, sebelah Tang Plaza, menuju Ion Plaza guna menggunakan SMRT. Diloket kami membeli kartu S$6 dan mengisi S$10 sudah dapat untuk berkeliling.

Civic District Map

Rencana perjalanan pertama ke Merlion Park, namun setelah sampai di Farrer Park (NE8), baru sedikit bingung sampai 3 (tiga) kali bertanya pada orang. Namun akhirnya dapat diketemukan juga Marlion Park, berjibun orang berdatangan.

Merlion Park – Koleksi Kel. Tri Agus Yogawasista

Koleksi Kel. Tri Agus Yogawasista

Koleksi Kel. Tri Agus Yogawasista

Koleksi Kel. Tri Agus Yogawasista

Perjalanan dilanjutkan ke Mustafa Centre, 145 Syed Alwi Road, Singapore, di daerah Little India, karena ada titipan dari saudara, setelah itu balik ke Orchard hari sudah malam.

Hari Kedua (26 Desember 2011)

Kami pergi agak pagian guna menuju 2 (dua) tujuan yaitu ke Singapore Universal Studio (http://www.rwsentosa.com/attractions/universal/studiosingapore) dan Pulau Sentosa untuk menyaksikan “Song of The Sea” (http://www.sentosa.com.sg/en/attractions/beaches/songs-of-the-sea/)

Singapore Universal Studio – Koleksi Kel. Tri Agus Yogawasista

Setelah sampai di Harbour Front (NE1) menuju Vivo City agak sedikit dibingungkan, nama Vivo City ada di pintu masuknya. Kita menuju lantai 3 untuk naik Santosa Express (Mono Rail Train), disini kami mengalami kesalahan yaitu seharusnya tidak usah membeli tiket Santosa Express S$15, perorang S$3, karena dipintu masuknya ada dua tiket yang dapat dipakai SMRT dan Sentosa Express.

Antrian akan masuk Singapore Universal Studio – Koleksi Kel. Tri Agus Yogawasista

Kita turun di Waterfront Station menuju Universal Studio, alamak sampai disana, udah seperti ekor ular panjang antriannya.

Wahana di Singapore Universal Studio – Koleksi Kel. Tri Agus Yogawasista

Wahana cukup banyak, hingga baik untuk menurunkan berat badan bilamana semuanya didatangi.

Wahana Madagascar – Koleksi Kel. Tri Agus Yogawasista

Bersambung