Miskin itu “Haram”

Oleh Hafizzuddin, S.E.
Owner & Founder RAJAGUNG

Pernah terlintas tidak mengeluarkan fatwa miskin itu haram? Bukannya kita tidak peka sosial namun agar setiap orang dengan berbagai kekurangannya malu menjadi miskin, sehingga semua orang berlomba kerja keras agar menjadi kaya. Kondisi mental miskin harus diubah karena terlalu banyak orang yang ingin dikasihani tanpa mau berperan sebagai orang yang berguna bagi orang lain.

Hidup ini adalah sebuah siklus dimana setiap orang punya peran. Tetapi peran ini harus dianalogikan sebagai solusi bagi orang lain dalam hal pemenuhan kebutuhan ekonomi. Karena hampir seluruh waktu kita di dunia ini semata-mata untuk memnuhi kebutuhan ekonomi. Oleh sebab itu berpikir Mandiri dan bertindak Mandiri secara bisnis adalah solusi ampuh untuk menghilangkan mental miskin. Ambil langkah kecil untuk impian besar akan memilki efek yang sangat luar biasa dalam kehidupan. Punya impianbesar tetapi tidak ada aksi untuk impian itu sama dengan omong kosong. Jangan sampai Anda menjadi tua tanpa memiliki apapun. Mental miskin bisa hilang dengan cara mengkondisikan diri harus kaya. Tidak ada opsi lain.

Dorong diri Anda untuk terus berinovasi. Inovasi bisa dilakukan apabila Anda berbisnis. Berbisnis akan berdampak pada peningkatan strata sosial Anda. Peningkatan itu akan mengubah cara pikir Anda tentang hidup. Semua itu bermula dari mengubah mindset untuk harus menjadi PEMENANG dan berani melakukan aksi untuk impian besar kita dan wajib kaya.

Sumber