“Angry Birds” Bakal Difilmkan

Angry Birds, aplikasi mobile yang digemari banyak pengguna gadget di seluruh dunia, segera difilmkan. Aplikasi ini diunduh 250 juta kali selama bulan Juni 2011.

KOMPAS.com — Angry Birds, aplikasi populer yang diunduh 250 juta kali oleh pengguna gadget selama bulan Juni, segera ke layar lebar.

Rencana mengangkat Angry Birds ke layar lebar ini tampaknya serius setelah perusahaan pembuat mobile game yang sukses mengembangkan permainan di aneka gadget, Rovio, mengumumkan telah merekrut mantan Chairman Marvel Studios, David Maisel, sebagai penasihat khusus.

“Begitu banyak usul soal film Angry Birds, tetapi sekarang makin mendekati kenyataan,” kata Maisel kepada Variety seperti dikutip The Guardian, Selasa (5/7/2011). “Proses pembuatan film dimulai sekarang,” ujarnya.

Maisel adalah orang yang bertanggung jawab membawa Iron Man ke layar lebar saat dia masih di Marvel.

Maisel mengaku tertarik dengan “hubungan emosional” yang dimiliki para pemain dengan karakter Angry Birds.

CEO Rovio Mikaed Hed terlihat antusias dengan kesepakatan itu. Dia menyebutkan, Maisel bukanlah pilihan pertama perusahaannya. “Dua orang yang saya tahu telah keluar dari studio dan membangun bisnis hiburan yang signifikan, berhasil mengelola film,” katanya.

“David Maisel adalah orang terbaik yang kami harapkan dapat bekerja mewujudkan film ini,” kata Mikaed optimistis. (The Guardian/KSP)

Sumber